Melihat Bandung dari Ketinggian Tebing Keraton

LAZONE.ID - Tebing Keraton atau yang kerap disebut Tebing Karaton ini merupakan sebuah bukit yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Akhir-akhir ini sepertinya Tebing Keraton menjadi bahasan populer nih. Udah banyak yang mengunjungi tempat tersebut, banyak pula yang mengatakan jika di sana memiliki udara yang sejuk dan juga view yang bagus banget. Sepertinya recommended nih dijadikan tempat get away place dari suasana kota yang ramai.

Tebing Keraton atau yang kerap disebut Tebing Karaton ini merupakan sebuah bukit yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tempat keren ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Nggak sulit kok untuk mencapai Tebing Keraton. Mulai perjalanan dari pusat kota Bandung, lalu menuju ke arah Dago Pakar, kemudian ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Setelah pintu gerbang taman, ambil jalan ke kanan. Kamu bakal melewati rumah-rumah besar dan sebuah perkampungan.

Setelah nggak beberapa lama kamu bakal sampai di sebuah warung dengan baliho besar bertuliskan Warung Bandrek alias Warban. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan melalui jalan-jalan bebatuan sempit hingga akhirnya sampai di tujuan akhir.

Di pos teratas, kamu bisa menitipkan kendaraanmu, untuk motor dipungut Rp 5000 sedangkan mobil Rp 10.000. Untuk mencapai Tebing Keraton kamu masih harus berjalan sekitar 10 menit lagi. Capek dan lelah dalam perjalanan, bakal langsung hilang ketika melihat pemandangan yang bakal kamu dapat. Sepanjang mata melihat, terlihat seluruh kota Bandung dengan view yang keren.

Nggak hanya kota Bandung aja nih, kamu juga bisa melihat bukit dan gunung yang ada di sekitar tempat ini. Jika ingin melihat Kota Kembang ketika masih diselimuti kabut, maka datang lebih pagi sekitar jam 5 ya.