Melihat Hong Kong Seperti Miniatur

LAZONE.ID - Melihat gedung-gedung pencakar langit di Hong Kong dari ketinggian bagai melihat miniatur.

Tahu kan bro, Hong Kong punya banyak gedung pencakar langit. Loe bisa melihat dari segi pandang berbeda, kala gedung-gedung pencakar langit itu malah jadi miniatur. Seperti mainan saja.

Tempat untuk melihatnya adalah di Sky 100 yang berada di ICC (International Commerce Centre). ICC merupakan gedung tertinggi di Hong Kong setinggi 439 meter, yang masuk jajaran 10 gedung tertinggi di dunia.

Lokasinya ada di Austin Road West, Kowloon, Hong Kong. SKY 100 ada di lantai 100 yang memang menjadi dek obsevatorium, tempat untuk melihat panorama dari ketinggian dengan sudut 360 derajat. Sebelum masuk ke situ, loe akan naik lift dulu yang melesat secepat 60 detik menuju ketinggian 393 meter. Wushhhhh..
 
 
Sesampainya di Sky 100, loe bisa mendekat ke pinggir jendela. Lihatlah, gedung-gedung pencakar langit seperti miniatur bro. Mobil-mobil yang lalu-lalang di jalanan kelihatan kayak mainan. Kalau orang, kelihatan kayak semut.

Turis-turis paling suka foto-foto di sini yang backgorund pemandangannya adalah gedung-gedung pencakar langit. Di sana juga ada restoran yang menghadap langsung keluar. Makin sore makin asyik, apalagi saat Sang Surya telah tenggelam, gedung-gedung pencakar langitnya bercahaya dan berkerlap-kerlip dengan aneka warna.

Tiket masuknya sebesar HKD 168 atau sekitar Rp 289 ribu untuk dewasa dan HKD 118 atau sekitar Rp 203 ribu untuk anak-anak usia 3-11 tahun dan manula di atas 65 tahun. Dapat pengalaman beda deh, kalau loe datang ke sini.