Menceburkan Nyali di Kehijauan Bukit Tunak

LAZONE.ID - Apa aja sih keistimewaan Bukit Tunak ini? Yuk, cari tahu!

Indonesia bagian timur boleh bangga dengan alamnya yang bikin merinding saking indahnya. Tapi, jangan pernah lewatkan nusantara bagian tengah karena pesona yang diberikan juga nggak kalah ciamik. Salah satunya adalah Lombok dan spot uniknya bernama bukit atau gunung Tunak ini. Apa aja sih keistimewaan tempat ini? Yuk cari tahu!

Membentang wilayah Indonesia, mungkin jarang banget loe temui spot langka seperti ini. Nggak cuma menghadirkan hijaunya hutan aja, loe juga bakal mendapati tingginya tebing, bentangan pasir yang indah, tanjung yang menggoda hingga ganasnya ombak Samudera Hindia yang bisa dirasain tepat di bawah kaki. Amazing banget, deh!

Loe bakal takjub kalau udah di sini! Semuanya tersedia dan sehari doang nggak bakal cukup untuk mengeksploitasi semuanya. Belum lagi ada juga situs budaya di tempat ini. Kadang loe bisa menyaksikan upacara adat setempat berupa pelepasan kerbau peliharaan penduduk ke alam bebas.

Loe juga bakal menyaksikan hewan-hewan endemik yang langka di tempat ini, misalnya aja kumpulan Burung Gosong. Kalau beruntung loe bahkan bisa menyaksikan rusa-rusa cantik penghuni Bukit Tunak. Eits, tapi tenang, Bro! Semuanya bisa loe nikmati dengan menggunakan kendaraan, kok. Paling enak sih, pakai motor Bro, karena jalan yang bakal loe hadapi cukup terjal.

Tertarik menghabiskan liburan di sini? Spot keren ini ada di seputaran Desa Mertak, Kecamatan Pujut, lombok tengah, Nusa Tenggara Barat. Segera bikin planning dan jamah semua keindahan Bukit Tunak yang mungkin cuma satu-satunya di dunia ini. Tunggu apa lagi? Come visit!