Menegangkannya Pantai di Gunungkidul Ini

LAZONE.ID - Mungkin bersantai di pinggiran pantai sudah mainstream. Namun apa jadinya kalau mencoba naik gondola yang apa adanya menyebrang laut.

Pantai Timang adalah objek wisata berupa pantai yaitu wilayah yang menjadi batas antara lautan dan daratan yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Pantai Timang terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keunikan pantai ini ialah terdapat sebuah pulau yang menjadi habitat lobster laut diseberang pantai. Pulau atau batu besar tersebut oleh masyarakat sekitar disebut sebagai Pulau Panjang.



Untuk mencapai pulau itu kita bisa mencoba sesuatu yang ekstrim. Dari pantai Timang ke pulau itu kita akan naik kereta gantung atau disebut juga gondola yang digerakkan pada tali yang menghubungkan antara pantai dengan puncak pulau. Tali yang digunakan berdiameter 4 cm dan mempunyai panjang kurang lebih 200 meter.

Dari atas kereta gantung kita akan melihat ombak dan lautan yang ganas. Bagi yang takut ketinggian jangan melihat ke bawah. Walau cukup ekstrim tapi keretanya cukup aman juga. Ada masyarakat setempat sana yang akan membantu kita.