Menelisik Wayag, Surga Diving di Raja Ampat

LAZONE.ID - Dari banyaknya spot yang bisa dinikmati di Raja Ampat, ada satu yang indahnya luar biasa, yaitu kepulauan Wayag.

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Raja Ampat termasuk salah satu destinasi berlibur terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Laut biru, pulau-pulau kecil, dan juga keindahan terumbu karangnya yang menawan bisa di nikmati di setiap sudut tempat yang berada di Papua ini. Tapi dari dari banyaknya spot yang bisa dinikmati di sana, ada satu yang indahnya luar biasa, yaitu kepulauan Wayag.

Kepulauan Wayag terletak di Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Untuk mencapai tempat  ini dibutuhkan biaya yang nggak sedikit nih sekitar Rp 5 juta. Tapi, dijamin worth it banget dengan pengalaman yang bakal kamu dapatkan.

Aktivitas yang paling direkomendasikan ketika berkunjung ke tempat ini adalah menyelam. Yup, tentu aja karena pemandangan yang bakal kamu dapatkan di dalam sana, terumbu karang yang indah dan ikan berwarna warni yang eksotis selalu menunggu untuk dieksplorasi. Pesonanya yang yahud banget, membuat pulau ini menjadi salah satu spot terbaik di dunia.

Nggak hanya itu, di kepulauan Wayag, terdapat satu lagi yang wajib kamu kunjungi. Tempat tersebut berupa puncak bukit yang bakal menawarkan pemandangan paling keren seumur hidupmu. Untuk menuju ke sana nggak susah kok, kamu hanya harus mendaki selama 30 menit aja.

Di pulau Wayag kamu nggak bakal menjumpai resort atau penginapan, pasalnya, lokasi menuju tempat ini sangat jauh. Jadi, untuk mencukupi kebutuhanmu selama di sana, bawa bekal yang cukup ya. Have a nice holiday ya!