Menelusuri Tempat Berselancar di Sumatera Barat, Terbaik di Dunia!

LAZONE.ID - Kuy ke Sipora!

Indonesia dengan keadaan geografisnya yang unik memang memberikan keindahan alam yang tiada habisnya. Terutama pada sektor pantai, Bro. Bahkan salah satu pantai di Pulau Sipora, Kepulauan Mentawai Sumatera Barat dinobatkan menjadi salah satu pot untuk surfing terbaik di dunia. Gak salah pulau ini menjadi spot yang paling banyak dikunjungi peselancar lokal maupun mancanegara.

Punya Ombak yang ‘Menawan’

Salah satu spot terbaik di Pulau Sipora untuk menantang ombak adalah Lances Right. Tempat yang juga dikenal dengan nama Hollow Trees ini punya ombak berbentuk silinder (right tube) yang beberapa tahun belakangan menjadi langganan berita di sejumlah majalah dan video berselancar dunia. Ada tiga zona take off untuk para peselancar melakukan manuver. Meski begitu, ombak di Lances Right ini gak disaranin untuk peselancar pemula karena ombaknya tergolong bahaya.
Selain Hollow Trees, adalagi spot dengan ombak yang gak kalah menantang dan juga familiar bagi para peselancar seperti Hollow Trees, Lance's Left, Telecopes, Mancaronies, Iceland, dan Scarcrows.

Punya Hamparan Pantai yang Cantik

Buat lo yang mungkin gak bisa berselancar, jangan kecewa dulu, Bro. Selain punya tempat surfing yang OK, Sipora juga punya hamparan pantai yang indah. Gak cuma itu, lo juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti renang, diving, snorkeling hingga berjemur di pinggir pantai.

Dari Resort Hingga Keramahan Warga Lokal

Gak cuma pantai dan spot surfing terbaik, Pulau Sipora juga OK untuk dijadikan tempat wisata bermalam. Pulau ini dilengkapi dengan beragam resort yang eksotis dengan layanan terbaik. Selain Itu liburan akan makin asik dengan keramahan warga sekitar serta menu makanan khas mentawai yang menggoda selera.

Itu dia Bro, keindahan alam dan pesona Pulau Sipora yang punya spot surfing keren. Tertarik menghabiskan waktu liburan di Sipora, Bro?