Mengagumi Keindahan Pantai Tiga Warna Malang

LAZONE.ID - Bicara soal keindahan pantai, pesisir selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur, nggak boleh diremehkan, Bro.

Bicara soal keindahan pantai, pesisir selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur, nggak boleh diremehkan, Bro. Sepanjang bagian selatan Kabupaten Malang memang dihiasi dengan pantai-pantai dengan pasir putih. Mulai dari Sendang Biru, Bajul  Mati, Kondang Merak, hingga pantai yang baru saja dikenal oleh para pecinta traveling, Pantai Tiga Warna.

Pantai Tiga Warna termasuk dalam gugusan pantai selatan Kabupaten Malang dan lokasinya masih dekat dengan Pantai Sendang Biru, Bro. Tapi, nggak seperti pantai-pantai lain yang mulai ramai dan terkena dampak polusi yang dibawa manusia, Pantai Tiga Warna ini masih terjaga kelestariannya. Sesuatu yang benar-benar dicari oleh para traveler di saat pantai dengan pemandangan yang bersih dan alami semakin langka.

Kelestarian Pantai Tiga Warna ini nggak lepas dari lokasinya yang juga termasuk sebagai kawasan konservasi yang dikelola oleh warga desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang.

Yang bikin unik pantai ini adalah warna pantainya yang berbeda, terbagi menjadi tiga warna, karena perbedaan kedalaman serta jernihnya air yang bikin loe nggak sabar menceburkan diri ke sana. Selain itu, ombak di pantai ini juga sangat tenang.

Dengan ombak yang tenang dan air yang jernih, maka nggak heran kalau banyak pecinta olahraga snorkeling yang singgah di tempat ini, Bro. Sesuai dengan tempatnya yang merupakan wilayah konservasi, terumbu karang dan makhluk hidup di sekitar pantai ini sangat terjaga dengan baik. Untuk saat snorkeling terbaik, loe harus datang ke Pantai Tiga Warna di musim panas. Dengan biaya sewa perlengkapan snorkeling yang super murah, semua orang bisa menikmati keindahan alam bawah laut di pantai ini.

Akses menuju Pantai Tiga Warna ini agak susah, Bro. Sebelumnya loe harus menaklukkan jalanan berbatu terlebih dahulu yang pastinya berbahaya kalau dilewati pada musim hujan. Setelah sampai di Pantai Clungup, perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri medan yang lumayan sulit selama 1,5 jam.

So, kalau loe berkunjung ke Malang, sempatkan berpetualang di pesisir selatan, Bro. Terutama untuk mengunjungi dan menjadi saksi keindahan Pantai Tiga Warna.