Mengagumi Pahatan Sang Pencipta di Ngarai Sianok!

LAZONE.ID - Tempat ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit bertebing curam

Bukittinggi merupakan sebuah kota dataran tinggi yang dikelilingi kontur alam berbukit-bukit. Kota ini juga memiliki panorama alam yang sangat indah di hampir seluruh penjuru sehingga menjadi daya tarik bagi sektor pariwisata. Salah satunya panorama bentangan alam di sekitar Ngarai Sianok.

Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah sempit yang dikelilingi oleh bukit-bukit bertebing curam yang dihiasi dengan aliran sungai kecil di tengahnya. Kontur Lembah Sianok terbentuk karena proses turunnya sebagian lempengan bumi, sehingga menimbulkan patahan berwujud jurang yang curam.

Mengagumi Pahatan Sang Pencipta di Ngarai Sianok!

Nah, patahan di Sianok ini merupakan bagian dari Patahan (Sesar) Semangko yang membelah Pulau Sumatera menjadi dua bagian memanjang dari Aceh hingga Teluk Semangka di Lampung. Proses terbentuknya patahan tersebut menghasilkan sebuah kawasan yang subur dengan panorama yang indah.

Suasana di sini juga sangat tenang dan damai. Apalagi ditambah dengan udaranya yang bersih dan sejuk, serta diiringi latar suara kicauan burung dan gemericik air sungai. Kalo lo mau melepaskan beban, nah tempat ini pas banget nih.