Menginap Di Lautan Buku

LAZONE.ID - Bisa baca sampai ketiduran di perpustakaan tanpa ada yang gangguin.

Ini dia hotel idaman para ‘kutu buku’. Cita-cita baca sampai ketiduran di lautan buku, bisa terwujud di sini. Di Ikebukuro, Toshima, pinggiran Tokyo yang memang menjadi distrik hiburan ini, terdapat sebuah hostel desain seperti toko buku dan perpustakaan.

Hostel dirancang seperti toko buku dan perpustakaan. Sepanjang dinding, ruangan dan langit-langitnya diisi deretan buku. Ya buku beneran, bukan sekadar hiasan. Buku ini memang disediakan buat loe yang menginap di sini.

Ada berbagai tema buku, tapi kebanyakan bertema sastra klasik ini bisa menjadi teman tidur pengunjungnya. Tamu yang menginap di hostel ini bisa memilih tidur di kamar yang didesain mirip bilik di balik rak buku, atau di ruang yang didesain seperti perpustakaan dengan sofa yang besar dan panjang, dikelilingi buku-buku.

Harga satu kamar kecilnya 3.500 yen atau 30 dolar per malam, belum termasuk pajak. Tetapi pengunjung bebas membaca koleksi buku yang ada. Termasuk akses ke koleksi judul buku yang dikuratori Shibuya Publishing & Booksellers.

Nah, pas deh buat yang suka susah tidur.