Mengintip Eksotisme Pulau Gili Ketapang

LAZONE.ID - Lokasinya masih sulit dijangkau

Bro, diantara Pulau Jawa dan Madura ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Gili Ketapang. Pulau ini ada di tengah laut, jaraknya sekitar 5 Mil dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo. Kalo lo mau ke sana lo harus memakai kapal motor kecil.

Wisatawan yang ke sini juga masih dikit, karena lokasinya masih sulit dijangkau. Pulau tersbut dihuni oleh penduduk yang mayoritasnya keturunan Madura. Keindahan alam yang disuguhkan di pulau ini pun sangat mempesona. Hamparan pasir putih yang luas, dibalut dengan birunya air laut serta ombak pantai yang cukup tenang, dijamin buat lo betah lama-lama di sana.

Mengintip Eksotisme Pulau Gili Ketapang

Kondisi Pulau Gili Ketapang masih perawan dan pemandangan alam di sekitar pulau ini juga keren banget. Kalo air lautnya lagi tenang, lo bisa bro berenang bebas di sini sambil ngeliat dasar laut yang ditumbuhi bunga-bunga karang yang indah.

Konon, kata warga sekitar pulau ini mempunyai kekuatan gaib yang bergerak lamban ke tengah laut. Awalnya pulau ini satu dengan daratan desa Ketapang kecamatan Sumberasih. Nah, katanya saat Gunung Semeru meletus terjadilah gempa bumi yang sangat dahsyat sehingga sebagian daratan desa ketapang terpisah ketengah sejauh 5 mil dari Kota Probolinggo.