Mengintip Keunikan Air Jin di Maluku

LAZONE.ID - Menurut warga sekitar, Air Jin ini dijaga oleh 3 orang putri

Air Jin di Kabupaten Buru Selatan, Maluku ini emang masih jarang dibicarakan. Padahal, Air Jin ini merupakan destinasi wisata yang wajib lo kunjungi karena keunikannya. Air Jin merupakan air yang keluar dari lubang batu karang.

Mungkin, karena namanya Air Jin jadi banyak orang yang takut untuk cabut ke sana. Tapi jangan salah bro, walaupun namanya menyeramkan, lo enggak perlu takut karena air yang berada dibawah kaki Gunung Kapalamadan ini akan memberikan kenyamanan. Keunikan dari Air Jin ini adalah, airnya yang berwarna tosca, pepohonan yang rindang dan sapuan angin akan menambah keinginan lo untuk berlama-lama di sana.

Mengintip Keunikan Air Jin di Maluku

Konon, wisata ini merupakan peninggalan datuk dan leluhur yang terbukti adanya bekas telapak kaki manusia raksasa di atas Air jin. Selain itu, di atas Air Jin juga ada 9 buah gua yang mempunyai lukisan manusia di dinding gua tersebut. Menurut warga sekitar, Air Jin ini dijaga oleh 3 orang putri yang berada pada Gunung Kepala Madan yang diperintahkan untuk menjaga kebersihan & keindahan alam sekitar.

Karena keunikannya, Air Jin masuk dalam nominator destinasi terbaik indonesia dalam kategori Most Popular Unique Tourism Spot pada acara Anugrah Pesona Indonesia (API) ll 2017.