Mengintip Koleksi Mumi dari Berbagai Negara

LAZONE.ID - Banyak nih tempat yang bisa kamu kunjungi untuk melihat mumi dari berbagai negara.

Mumi adalah bukti paling otentik tentang suatu kejadian di masa lalu. Mumi juga bisa tuh dijadikan jembatan untuk mempelajari ilmu pengetahuan yang baru, misalnya bahan-bahan apa aja yang bisa membuat mumi bisa awet sampe puluhan bahkan ratusan tahun.

Banyak nih tempat yang bisa kamu kunjungi untuk melihat mumi dari berbagai negara. Berikut adalah ulasannya.

Mesir

Salah satu koleksi mumi yang ada di Mesir diletakkan di Musem Mesir. Mumi yang ada di sini adalah jenasah Seti 1 yang merupakan anak dari Firaun Ramses II, serta mumi Firaun Tutankhamen.

Rwanda

Koleksi mumi Rwanda sebenarnya mengisahkan sesuatu yang menyedihkan. Pasalnya mumi tersebut berasal dari korban perang antar suku. Menurut sebuah sumber, perang tersebut setidaknya menewaskan sekitar 65 ribuan orang. Mumi yang terletak di gedung sekolah tersebut di biarkan begitu aja, sebagai bukti jika dahulu ada pembantaian di tempat tersebut.

Meksiko

Di Meksiko tepatnya di daerah Guanajuato terdapat sebuah museum unik berisi mumi-mumi. Di sini mumi-mumi tersebut dipajang di kotak kaca yang berderet. Yang bikin merinding adalah hampir semua mumi menunjukkan ekspresi kesakitan.

Tempat-tempat tersebut sepertinya layak tuh buat jadi destinasi wisata unik.