Mengintip Seramnya Neraka di Singapura

LAZONE.ID - Banyak sekali taman tematik yang unik di seluruh dunia. Tapi, Haw Par Villa mungkin jadi yang paling unik. Pasalnya, tema tempat ini adalah neraka.

Banyak sekali taman tematik yang unik di seluruh dunia, termasuk tempat ini. Tapi, mungkin kamu bakal mikir dua kali untuk pergi ke tempat ini, pasalnya tema tempat ini adalah neraka. Yup, taman yang diberi nama Haw Par Villa ini berisi hal-hal yang menyeramkan dan horor banget.

Didirikan pada tahun 1937, tempat ini benar-benar mengingatkan akan gambaran neraka, khususnya untuk pemeluk agama Buddha. Aw Boon Par si kreator emang sengaja membuat taman ini dengan tujuan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang nilai budaya China dan Buddha.

Pemilik pabrik salep Tiger Balm tersebut sebenarnya pesimis dengan perkembangan taman ini ke depannya. Namun siapa sangka jika Haw Par Villa cukup populer dan makin banyak pengunjungnya tiap tahun. Meskipun ada beberapa patung yang dipindahkan ke tempat lain di Singapura.

Ketika memasuki taman ini, kamu akan disuguhkan pemandangan-pemandangan ngeri. Contohnya adalah diorama adegan penghukuman di neraka. Ngeri banget deh, melihat berbagai kesadisan, kekejaman dan darah di mana-mana.

Banyak banget yang punya kenangan buruk tentang tempat ini, khususnya anak-anak bandel. Mereka mengaku dipaksa untuk mengunjungi tempat ini. Tujuannya tentu aja mengajarkan moral dan menjadi semacam pengingat ketika melakukan kejelekan.

Jika kamu berkesempatan mengunjungi Singapura, sempatin deh pergi ke tempat ini. Silahkan rasakan sendiri kengerian neraka buatan tersebut.