Mengintip Tembok Raksasa Milik India

LAZONE.ID - Negara mana yang kamu kenal punya tembok besar untuk melindungi wilayahnya? Cina? Eh ternyata India juga punya The Great Wall lho!

Negara mana yang kamu kenal punya tembok besar untuk melindungi wilayahnya? Cina? Eh ternyata India juga punya The Great Wall lho! Tembok besar di negara bagian Rajasthan ini wajib kamu kunjungi juga selain Tembok Besar Cina.

The Great Wall India dibangun di Rajasthan, bagian barat India, tembok yang diberi nama Kumbhalgarh melindungi 300 kuil kuno yang ada di India. Dibangun selama abad ke-15 oleh Rana Kumbha, tembok ini kemudian diperbesar lagi pada abad ke-19.

Dinding tembok membentang sepanjang 36 km, dengan bentuk yang besar, megah, dan seperti ular yang melewati lembah dan gunung. Pada bagian tembok terluas, ketebalannya bahkan mencapai sekitar 15 meter!

Kalau kamu ingin berkunjung ke sini, tingkatkan kewaspadaanmu ya. Bangunan ini sudah mulai tua dan selalu memiliki potensi untuk runtuh kapan saja. Agar aman dikunjungi, pihak pengelola Kumbhalgarh pun tetap melakukan proses restorasi bangunan. Pasti untuk menyambutmu datang ke sana.
Buktikan sendiri yuk kemegahan The Great Wall India ini!