Menikmati Malam di Labuan Bajo

LAZONE.ID - Di Nusa Tenggara nggak hanya terkenal dengan Danau Kelimutu atau Pulau Komodo aja, sebelum memasuki tempat tersebut ada tempat yang nggak kalah kerennya yakni Labuan Bajo.

Nggak hanya Pulau Komodo atau Danau Kelimutu aja nih yang terkenal di Nusa Tenggara. Lebih detail lagi, kamu bakal menemukan daerah yang nggak kalah eksotisnya. Yup, tempat tersebut bernama Labuan Bajo.

Tempat tersebut merupakan ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kota kecil nan eksotis ini jadi magnet kuat untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Labuan Bajo sendiri merupakan sebuah jembatan sebelum wisatawan masuk ke Taman Nasional Komodo.  

Hal inilah yang membuat promosi Labuan Bajo melejit. Wisatawan-wisatawan lokal maupun manca yang mengunjungi Pulau Komodo diharuskan melewati tempat ini terlebih dulu sebelum sampai ke tempat tujuan. Ternyata tanpa disangka keindahannya pun nggak kalah indahnya.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, misalnya bersantai atau berenang di sekitar pelabuhan tersebut. Jika masih belum puas, kamu juga bisa lho menghabiskan malam di tempat keren ini. Di sini udah banyak berdiri hotel-hotel untuk wisatawan menginap. Keuntungan singgah di Labuan Bajo adalah sajian pemandangan indah yang nggak bakal bisa kamu lupakan.

Di sini juga terdapat sebuah cafe yang juga menjadi tujuan wajib para wisatawan saat mengunjungi tempat ini. Kedai yang bernama Paradise Bar tersebut menawarkan pemandangan malam berupa laut lepas yang dihiasi lampu-lampu dari kapal yang tengah bersandar.

Puas menikmati malam, keesokan harinya kamu bisa berkunjung mengelilingi pulau sekitar, misalnya pulau Bidadari. Di tempat tersebut kamu bisa memuaskan diri dengan berenang, diving maupun sekedar santai. Hmm, kedengaran sangat menarik bukan?