Menikmati Panorama Pulau Bair, Raja Ampatnya Maluku

LAZONE.ID - Di sini ada anak-anak hiu jenis Blacpit

Banyak tempat indah yang bisa lo kunjungi di Indonesia bagian timur, enggak cuma Raja Ampat aja. Cobain deh bro ke Pulau Bair yang berada di Kota Tual, Maluku Tenggara. Provinsi yang beribukota Ambon ini dikenal memiliki wisata yang indah, yaitu Pulau Kei. Nah, lo bakal menemukan Pulau Bair di seberangnya.

Air di Pulau Bair ini jernih banget. Pemandangannya juga bakal buat lo terkesima akan keindahannya. Di sini, lo bisa berenang, menyelam, hingga snorkeling.

Kalo lo lagi enggak mau berenang, yaudah lo bisa sewa perahu untuk dipakai keliling pulau. Lo harus menikmati panorama sekitar yang cantiknya itu kaya lukisan. Tebing-tebing batu tinggi yang mengelilingi, juga menambah keindahan Bair ini.

Menikmati Panorama Pulau Bair, Raja Ampatnya Maluku

Untuk sampai ke Pulau Bair, lo harus nyebrang dulu selama 1 jam dengan speedboat dari Kei kecil. Enggak usah khawatir, lelah perjalanan lo akan terbayar lunas saat lo liat surga tersembunyi ini. Lokasinya juga masih sangat sepi, jadi serasa lo lagi di pulau pribadi.

Di sini ada area yang dikenal sebagai lorong mati. Jangan takut bro enggak ada yang horor kok di sini. Itu cuma nama daerah di mana ada dua tebing tinggi yang menyerupai lorong sempit.

Pulau Bair dikelilingi oleh hutan mangrove yang hijau. Lo bisa juga menjelajahnya dan menyaksikan pemandangan yang semakin indah dari ketinggian. Banyak yang bilang kalo di sini ada anak-anak hiu jenis Blacpit. Kadang ikan-ikan kecil tersebut terlihat dari atas.

Belum ada kantin atau penginapan di daerah ini. Jangan lupa membawa bekal sendiri sebelum berpetualang dan bawa pulang kembali sampahnya. Pilih tanggal sekitar bulan Maret hingga Agustus, saat laut tenang, jadi perjalanan lo juga bakal nyaman.