Menikmati Romantisme Mont Saint-Michel, Paris, Perancis

LAZONE.ID - Sebagai salah satu destinasi romantis, traveller biasanya datang ke Prancis buat menikmati kemilau cahaya di Paris.

Sebagai salah satu destinasi romantis, traveller biasanya datang ke Prancis buat menikmati kemilau cahaya di Paris. Lalu menjajal koleksi wine dan anggur ternamanya, serta belanja barang-barang buatan desainer ternama.Selain itu, bisa mendatangi gereja-gereja, taman dan berbagai macam kastel atau puri yang berada di berbagai daerah di negara ini.

Kalau loe pengin ‘paket’ lengkap di Prancis yang terdiri dari pantai, gereja, tempat makan enak sampai suasana romantis, coba deh destinasi ini. Namanya Le Mont-Saint-Michel atau biasa disingkat Saint-Michel. Lokasinya menjorok sekitar satu meter dari pantai Normandy. Kompleks biara dan gereja ini sendiri serta perairan teluk sekitarnya sudah masuk daftar Situs Warisan Dunia dari UNESCO sejak 1979.

Sampai beberapa tahun lalu, para peziarah dan wisatawan datang ke sini pakai mobil atau bus dan melewati causeway yang saat pasang naik bakal terendam air laut. Tapi sekarang sudah ada jembatan, yang memungkinkan pengunjung jalan kaki langsung dari pantai.

Asyik kan, sambil gandengan tangan dan ngobrol, jarak menuju Saint-Michel jadi nggak terasa jauh. Sampai di lokasi, kalau mau wisata religi ya masuklah ke gereja dan memanjatkan doa. Bagi yang ingin suasana romantis, tersedia banyak restoran di sekitar kompleks gereja. Bagi yang ingin menginap, tersedia akomodasi lahan camping sampai hotel bintang empat. Sementara yang demen masuk di butik, di sini juga ada tempat belanja yang keren!

Tapi, walau sudah ada jembatan buat jalan kaki, jangan lupa cek selalu muka air lautnya. Karena pada Maret 2015 lalu ada kejadian pasang naik ekstrem yang menutupi permukaan seluruh jembatan.