Menyelami Beningnya DANAU KACA di Taman Nasional Kerinci Seblat

LAZONE.ID - Nggak hanya Jawa, Bali atau Indonesia bagian timur aja yang punya obyek wisata alam yang menakjubkan, Sumatra juga punya lho. Salah satunya adalah Danau Kaca yang ada di Taman Nasional Kerinci Seblat.

Nggak hanya Jawa, Bali atau Indonesia bagian timur aja yang punya obyek wisata alam yang menakjubkan. Sumatra juga punya banyak tempat keren, salah satunya adalah Danau Kaco yang terletak di Taman Nasional Kerinci Seblat, Jambi.

Danau Kaco atau kaca dalam bahasa Indonesia, menawarkan pemandangan yang nggak ada duanya. Air yang sangat bening berwarna kebiruan serta suasana hutan yang asri, menjadikan tempat ini wisata alam yang recommended.

Jika dilihat dari ukurannya, danau ini termasuk kecil yakni dengan ukuran 30x30 meter. Tapi pesonanya wah banget deh. Nggak hanya mempunyai air sebening kaca, tempat ini juga bisa mengeluarkan cahaya lho ketika malam.

Selain sangat unik, tempat ini masih diliputi banyak kemisteriusan. Misalnya adalah kedalaman danau yang belum bisa dipastikan. Penelitian pernah dilakukan untuk mengukur seberapa tinggi level air dari dasar hingga permukaan. Percobaan yang dilakukan dengan cara menyelam itu akhirnya gagal karena oksigen udah keburu habis sebelum mereka mencapai dasar.

Untuk mencapai tempat ini butuh perjuangan yang lumayan nih Guys. Perjalanan dimulai dari kota Jambi ke Sungai Penuh dengan memakan waktu 10 jam. Setelah itu dilanjutkan hingga mencapai Desa Lempur dan terakhir melakukan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri hutan selama kurang lebih 4 empat jam. Nggak mudah ya? Tapi ketika sampai di Danau Kaca, semua usaha kerasmu bakal terbayar lunas.