Menyelami Surga Bawah Laut Amed

LAZONE.ID - Ada berapa banyak di antara loe yang tahu tentang Pantai Amed? Pasti ada yang puluhan kali ke Bali tapi belum pernah dengar atau bahkan tahu tentang salah satu tujuan wisata ini.

Ada berapa banyak di antara loe yang tahu tentang Pantai Amed? Pasti ada yang puluhan kali ke Bali tapi belum pernah dengar atau bahkan tahu tentang salah satu tujuan wisata ini. Buat loe yang suka diving dan menikmati keindahan alam bawah laut, ada baiknya mampir di pantai ini ketika berkunjung ke Pulau Dewata.

Tapi jangan kaget ketika sampai di sana, loe tidak menemukan apa yang sudah terbayang. Nggak seperti kebanyakan wisata pantai Indonesia yang punya hamparan pasir putih, di sini loe bakal menemukan sebuah perkampungan nelayan dengan hamparan pasir warna coklat. Lalu, dimana keindahannya?

Keindahannya ada di dalam laut, Bro. Laut Amed ternyata menyimpan harta karunnya di bawah air. Begitu siap dengan perlengkapan diving dan menceburkan diri ke dalam laut, dijamin loe bakal takjub dengan apa yang ada di situ. Don’t judge the book by it’s cover, Bro.

© water-sport-bali

Pasir coklat yang bikin pesimis dengan keindahan terumbu karangnya ternyata hanyalah pengalih perhatian saja. Laut Amed punya hamparan terumbu karang dan koral yang indah. Dan dimana ada terumbu karang dan koral, di situ ikan-ikan yang cantik dengan warna yang menarik dan bentuk yang unik bertebaran. Selain itu terdapat pula beberapa patung yang mungkin memang sengaja diceburkan di situ untuk semakin memperindah pemandangan bawah laut Amed. Loe pasti bakal lupa dengan pasir coklat yang ada di bibir pantai tadi.

Beberapa spot diving yang ada di lokasi adalah Amed, dengan drop off yang indah, Tebing Laut Amed yang punya kedalaman 35 hingga 40 meter dan kemungkinan bertemu dengan ikan Hiu atau Mola-Mola, Teluk Lipah dengan pemandangan kapal karam yang jadi rumah ikan dan beragam ikan dan terumbu karang, serta Gili Selang yang punya arus cukup kuat, cocok buat loe yang suka menikmati pemandangan bawah laut sambil menantang adrenalin.

© Shutterstock

Selain diving, buat loe yang nggak bisa berenang bisa menyewa peralatan snorkeling plus pelampung dengan harga yang sangat terjangkau. Nggak usah takut terbawa arus karena Laut Amed sangat ramah dengan para pengunjung, Bro.

Pantai Amed terletak di Desa Jemeluk, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ini. Jarak tempuhnya hanya sekitar 2 jam saja dari Denpasar, Bro. Cocok untuk wisata alternatif loe yang bosan dengan pemandangan pantai dan keramaian di Bali. Masukkan rencana diving di Laut Amed ke dalam agenda liburan loe di Bali.