Menyepi di Birunya Sungai Citumang

LAZONE.ID - Suasana hening dan keindahan tempatnya, membuat sungai Citumang menjadi salah satu rekomendasi tempat berlibur unik.

Satu lagi tempat rekomendasi untuk kamu penyuka aktivitas alam. Di pedalaman Cijulang, Pangandaran, ada nih sebuah sungai yang masih terjaga keindahannya. Yup, sungai yang bernama Citumang ini menyajikan keasrian dan keheningan khas yang pastinya pas banget sebagai tempat untuk melepas lelah dan kepenatan karena kesibukan.

Air yang berwarna kebiruan serta rimbunnya pepohonan hijau si kedua sisinya, bakal menjadi pemandangan yang kamu lihat ketika berkunjung ke tempat ini. Nggak hanya itu aja, tumpukan batu serta semak-semaknya yang tertata sempurna seolah-olah mengisyaratkan setiap orang untuk mengagumi hasil kreasi Tuhan tersebut.

Selain pemandangan indah tersebut, kamu bakal disambut dengan suasana hening dan damai khas sungai pedalaman. Nggak puas dengan itu, kamu juga bakal disuguhi sebuah air terjun unik jika mampu menelusuri setiap inchi dari aliran sungainya.

Rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat ini adalah bersantai ditemani hembusan angin, atau juga bisa merasakan dinginnya air Citumang. Agar makin seru kamu juga bisa meminta panduan guide yang stand by di sini. Nggak hanya itu, kamu juga bisa kok menyewa peralatan seperti jaket pelampung.

Nama Citumang sendiri ternyata ada sejarahnya lho. Hal tersebut berawal dari sebuah kepercayaan masyarakat setempat yang menganggap ada seekor buaya yang patah kakinya, mendiami sungai tersebut. Nah, penduduk menamai si karnivora ini dengan sebutan Si Tumang. Sejak saat itulah, kemudian tempat keren ini bernama Citumang.