Merinding di Museum Italia Ini

LAZONE.ID - Siapa bilang nggak ada tempat yang bikin bulu kuduk merinding di Italia. Datangi nih Museum La Specola yang isinya patung-patung wanita dnegan perut terbelah. Serem bro!

Museum La Specola adanya di Florence. Museum sains yang dikhususkan untuk ilmu anatomi ini memang menampilkan anatomi-anatomi mahluk hidup termasuk salah satunya manusia. Patung-patung manusia berbentuk wanita dengan isi perut terbelah dijejerkan di sana di dalam kotak kaca.

Patung-patungnya terbuat dari lilin dan menyerupai bentuk tubuh manusia sesungguhhnya. Ditambah dengan rambut buatan atau wig, sosok wanita yang tampilannya bak seperti wanita-wanita di abad pertengahan. Bagian isi perut dari tiap patungnya, terlihat usus, hati ginjal sampai jantung.

 


Museumnya hanya tutup di hari Rabu dan jam bukanya dari pukul 09.00 pagi sampai 13.00 siang. Ada 34 ruangan, yang mana 24 ruangan untuk anatomi hewan dan sisanya untuk anatomi manusia. Tiket masuknya cuma 6 Euro atau setara Rp 89 ribu.

Nanti para pemandu akan nemenin loe untuk berjalan-jalan keliling museum. Walau cuma patung, tapi cukup bikin ngeri. Nggak kebayang kalau jadi penjaga museum ini ya bro.