Inspiring Place

Misteri Keindahan Alam Green Canyon

  • 08 November 2017
  • 3931 views

Pengunjung dilarang berenang di sungai selama perjalanan, kenapa ya?

LAZONE.ID -

Siapa nih yang pernah pergi ke lokasi wisata Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat? yoi, area wisata air yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang ini menjadi favorit bagi masyarakat yang menyukai keindahan alam, berenang dialam bebas, hingga menantang adrenalin yakni berenang diarus deras atau melompat dari ketinggian 10 meter.

Kalo mau ke lokasi, dari wisata Pangandaran, lo bisa menempuh perjalanan memakai mobil sekitar 30 menit. Sementara kalo dari arah Kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar enam jam perjalanan.

Di lokasi, lo sudah disediakan parkir cukup luas yang dikelilingi rumah makan sederhana dan asri. Buat masuk ke lokasi, lo harus membayar tarif Rp 70 ribu. Uang itu udah termasuk tiket masuk dan sewa perahu sampai ujung tujuan Green Canyon.

Misteri Keindahan Alam Green Canyon

Dari pintu start lo udah bisa melihat air Green Canyon yang berwarna hijau. Tapi enggak ada yang bisa jelasin nih kenapa air di sana berwarna hijau. Kalo kata pengelola Green Canyon sih air itu udah berwarna hijau dari dulu. Kalau pun berubah itu terjadi saat hujan deras, tetapi masih ada sedikit warna hijaunya.

Nah, untuk menempuh ke lokasi tujuan, lo harus menyusuri sungai dengan menaiki perahu tradisional. Sepanjang perjalanan lo akan dimanjakan dengan suguhan keasrian alam yang keren banget.Tebing-tebing yang terkikis air membentuk curam alami. Ada juga beberapa air terjun kecil yang terbentuk secara alami. Air sungai pun mengalir tenang menghanyutkan.

Setibanya di lokasi akhir, itu waktunya lo udah harus turun dari perahu. Tetapi di sini merupakan keindahan alam sesungguhnya yang menjadi tujuan. Selain berenang, pengunjung bisa menyusuri sungai lewat bebatuan curam. Tak jarang lo akan bertemu air terjun hingga bebatuan yang membentuk tebing-tebing stalaktit dan stalagmi.

Kalo lo suka banget tantangan, lo bisa berenang mengikuti derasnya air atau lompat dari tebing dengan ketinggian sekitar 10 meter. Tapi, sayangnya selama perjalanan, pengunjung dilarang buat berenang di sungai.

Termasuk larangan untuk membuat gerakan-gerakan ekstrim di sekitar perahu. Saat ditanya apakah di sungai itu ada buaya, pengelola Green Canyon itu enggak mau banyak komentar. Dia cuma bilang kalo lebih baik mengikuti petunjuk-petunjuk pengelola tempat itu.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Inspiring Place

Pulau Mengkudu, Surga Tersembunyi di Lampung Selatan

20 July 2018 247 views share
Inspiring Place

Mengagumi Pahatan Sang Pencipta di Ngarai Sianok!

16 July 2018 680 views share
Inspiring Place

Keren, Danau Ini Dikelilingi Tujuh Gunung

09 July 2018 2157 views share