Misteri Tumpukan Batu Giants Causeway

LAZONE.ID - Salah satu tempat rekomendasi yang bisa didatangi ketika berkunjung ke Irlandia adalah Giant's Causeway.

Salah satu tempat rekomendasi yang bisa didatangi ketika berkunjung ke Irlandia adalah Giant’s Causeway. Tempat ini berhasil menarik banyak wisatawan tiap tahunnya berkat keunikan yang dimilikinya. Yup, entah apa yang telah terjadi, tetapi hampir semua batuan di pinggir pantai di daerah tersebut berbentuk segi enam atau heksagonal.

Karena sangat unik, sehingga pada tahun 1986, UNESCO meresmikannya menjadi World Heritage Site. Dianggap sebagai situs warisan dunia, maka pemerintah setempat segera melakukan banyak perbaikan di tempat ini. Nggak heran jika makin banyak jumlah turis yang mengunjungi Giant’s Causeway.

Banyak cerita-cerita kuno yang mengungkapkan asal usul batu unik tersebut, salah satunya adalah cerita raksasa bernama Finn MacCool. Diketahui manusia super gede tersebut membangun batu heksagonal tersebut untuk memudahkan dirinya melawan musuh yang berasal dari Skotlandia bernama Benandonner.

Terlepas dari benar atau nggak cerita tersebut, tapi para peneliti juga penasaran ingin meneliti fenomena batu keren tersebut. Menurut mereka, batu heksagonal tersebut terbentuk dari lava sekitar 60 juta tahun yang lalu. Tapi, pendapat ini belum dipastikan kebenarannya.

Ternyata nggak hanya pantai dan batu heksagonal aja yang bisa dinikmati di Giant’s Causeway. Di tempat tersebut ada pula sebuah jembatan gantung keren yang mengubungkan antara dua tebing yang sangat tinggi. Jika berkesempatan, cobain deh berkunjung ke salah satu tempat paling direkomendasikan di Irlandia ini.