Modal Kereta Api Jebol Isi Perut Gunung Himalaya

LAZONE.ID - Percaya nggak kalau loe bisa menikmati pegunungan indah Himalaya hanya dengan naik kereta?

Mendengar kata Himalaya terbayang udah komplek pegunungan eksotis yang indahnya nggak karuan. Mulai dari puncaknya yang menjadi peak paling tinggi di dunia yakni Everest, hingga lembah-lembahnya yang dihuni oleh beberapa negara sekaligus. Asiknya lagi, loe nggak perlu capek mendaki untuk menikmati view-nya yang bikin mata seger itu.

Percaya nggak kalau loe bisa menikmati pegunungan indah tersebut hanya dengan naik kereta? Beneran Bro! Ada nih jasa kereta api wisata yang menyediakan tur mengelilingi daerah Himalaya. Yup, inilah Darjelling Himalayan Railway!

Salah satu jalan kereta paling legendaris di dunia ini ada di West Bengal, India. Seperti namanya, loe bakal disajikan dengan pemandangan perbukitan seksi yang terbentang antara kota New Jalpaiguri dan Darjeeling. Jaraknya sendiri kurang lebih sekitar 78 km. Bakal puas banget!

© Jane Sweeney/JAI/Corbis

Nggak hanya disuguhkan pemandangan hijau Himalaya, loe bakal menyambangi banyak banget stasiun. Uniknya, hampir keseluruhan train station-nya punya kesan yang unik dengan desain lawas yang historisnya kuat. Keretanya sendiri juga menggunakan tenaga uap. Tenang, jangan khawatir bakal menemui debu-debu di bangku-bangkunya, karena kereta tua ini di desain ulang dengan interior yang nyaman banget. Instagrammable pokoknya!

Sekitar 4 tahun lalu ada beberapa rute yang ditutup lantaran suatu hal. Kabar baiknya, si pengelolanya udah membukanya kembali membuat perjalanan membelah Himalaya ini makin asik lagi. Setelah lelah dengan perjalanan berkesan tersebut jangan lupa mampir di daerah sekitar Darjeeling karena loe bakal menemukan banyak hal unik. Cobain yuk!