Motoran ke Pulau Laskar Pelangi, Gila Abis!

LAZONE.ID - Pengen sekali-kali melepas penat dengan turing naik motor ke arah Sumatra Bro? Belitung bisa jadi tujuan loe bro.

Pengen sekali-kali melepas penat dengan turing naik motor ke arah Sumatra Bro? Belitung bisa jadi tujuan loe bro.

Banyak pengendara motor yang sudah mencoba keliling pulau Belitung.Pulau ini mirip Isle of Man Bro. Loe bisa ngelilingi satu pulau dengan pemandangan yang dan jalan yang asyik gila deh.

Kontur atau model jalan mulai dari jalan sepanjang bibir pantai sampai perbukitanada Bro. Suasana nyaman saat riding dapat loe rasain. Selain itu, jalanannya juga sangat bersahabat, tidak terlalu padat dan mulusnya lumayan lah, walaupun ada beberapa titik rusak, tapi gak begitu parah.

Banyak jalan yang kosong, bikin loe gemes buat plintir gas.Taapiii saran nih bro, di lingkungan yang loe gak paham, lebih baik loe batalin deh niat buat ngebut.Sebab ada sebagian daerah yang tikungannya tajam seperti bentuk huruf "L" pokoknya blind spot deh. Kan sesuai tujuan awal bukan balap-balapan, tapi menikmati suasana.

Untuk menuju Belitung dengan menggunakan sepeda motor tidak terlalu sulit bro, motor gede atau motor sport loe bisa diangkut lewat jalan laut.Selisih waktu 1 hari, tips bro.Biar aman, loe mending royal deh sama uang tips agar mereka mengikat baik-baik motor loe dan ngejagain gak baret saat turun nanti. Kalau loe gak mau repot loe bisa minta biro perjalanan yang mengurus, karena belakangan ini sudah banyak tour agent yang memasukkan Belitung ke list tujuan mereka.

Soal tujuannya kemana? Loe pernah tahu film Laskar Pelangi dong? Pantai yang diapaki saat pengambilan film tersebut, sumpah indah banget.Gak salah kalau buat narsis di sosial media loe. Mau minum kopi Khas Belitung ? Banyak. Atau, loe mau ke musium kata milik Andrea Hirata? bisa banget.Gak terlalu jauh juga dengan replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi Belitung Timur Bro.Pokoknya loe bakal refresh deh, tapi jangan lupa kacamata hitam loe ya bro, sebab pantulan matahari di tanah Belitung lumayan pedes di mata.