Mungil, Kecil, Tapi Banyak Yang Suka

LAZONE.ID - Kecil tapi unik, inilah museum paling kecil di dunia yang disukai banyak orang di dunia!

Apa yang loe pikir ketika mendengar kata museum? Pasti bangunan luas yang di dalamnya terdapat puluhan benda bersejarah yang tertata rapi lengkap dengan deskripsi masing-masing. Tapi, versi loe untuk museum satu ini bakal benar-benar berbeda. Alih-alih punya konstruksi selebar lapangan bola, tempat ini cukup kecil dan mungkin loe perlu mengernyitkan dahi jika ingin melihatnya.

Terletak di Sommerville, inilah museum paling kecil di dunia. Dengan lebar hanya 40 cm dan kedalaman 20 cm, sangat mustahil untuk dimasuki. Museum yang lebih pantas disebut pajangan dinding ini terletak di antara bangunan The Independent dan sebuah toko. Jadi, nggak perlu bayar untuk bisa menikmati keunikannya.

Layaknya museum pada umumnya, bangunan mini bernama Micro ini juga memajang beberapa karya di dalamnya. Tentunya dengan ukuran yang jauh lebih kecil lagi. Si empunya, Judith Klausner, mengungkapkan jika tujuan dibuatnya bangunan super ini adalah untuk menyindir pemerintah setempat yang ternyata kurang memberikan ruang untuk seniman Sommerville.

Minim tempat dan apresiasi, ia pun menyelipkan bangunan ini di antara celah dua bangunan agar bisa dinikmati banyak orang. Nantinya Klausner berjanji bakal makin banyak memajang karya para seniman Sommerville.

Unik dan bikin orang tertarik. Berita baiknya, Micro Museum buka 24 jam dan bisa dinikmati oleh siapa pun. Biar bisa lebih lega ketika menikmatinya, jangan lupa membawa kaca pembesar atau semacamnya.

Sesuatu yang anti mainstream emang cepat menyita perhatian banyak orang. Lengkapi pengalaman trip-mu dengan mengunjungi museum terkecil ini!