Mural Street Art Terbaik di New York

LAZONE.ID - Menikmati kota New York, nggak lengkap tanpa jalan-jalan sambil melihat-lihat mural street art-nya yang keren.

Sebagai salah satu kota tersibuk di dunia, nggak heran New York menyimpan banyak potensi yang luar biasa pada orang-orangnya, termasuk dalam bidang seni. Salah satu kelompok pecinta kesenian yang layak banget untuk dilihat hasil karyanya adalah para seniman mural street.

Banyaknya bagunan di kota ini, seakan menjadi sebuah kanvas besar bagi para seniman mural. Jika kamu punya kesempatan mengunjungi kota ini, pasti banyak banget deh gambar-gambar keren yang ada di tembok-tembok di beberapa tempat.

Mural berbeda lho dengan graviti. Meskipun sama-sama menggunakan media berupa tembok, tapi seni mural lebih menekankan kepada gambar yang mengandung arti tertentu. Sedangkan graviti biasanya hanya berupa tulisan-tulisan.

Hal lain yang paling mendasari keduanya adalah perihal perijinan. Para senimal mural art biasanya emang meminta ijin kepada pemilik tembok terlebih dahulu sebelum kemudian mulai melukis. Sedangkan graviti cenderung nggak memperhatikan hal tersebut. Dari segi peralatan juga beda banget, mural lebih bervariasi dengan menggunakan cat tembok atau atau cat lukis.

Siapa yang menyangka jika kesenian mural ternyata udah ada beberapa abad yang lalu. Seperti yang bisa kamu lihat dibangunan-bangunan kuno yang bergambar di bagian atap atau dindingnya. Sayangnya, kesenian ini kadang masih dilarang untuk dilakukan, padahal nilai seninya tinggi banget dan jauh dari kesan vandalisme.