Museum Toilet di Jepang, Kayak Gimana?

LAZONE.ID - Perkembangan teknologi toilet dari masa ke masa bisa dilihat di Toto Museum, di Jepang ini.

Toto, perusahaan toilet ternama asal Jepang tahun 2015 kemarin meresmikan Toto Museum. Inilah museum yang isinya sejarah toilet dan teknologinya dari masa ke masa. Di sini tersimpan koleksi ratusan jenis toilet dari berbagai era, serta wastafel dan produk kamar mandi lainnya.

Tahu nggak loe, ada 950 buah toilet yang dipamerkan. Mulai dari toilet yang paling tua, hingga yang paling baru tersimpan di Toto Museum. Koleksi tertua dari tahun 1914, bentuknya masih berupa toilet jongkok. Sementara itu, koleksi terbaru museum ini adalah Toto Washlet S300 yang terbaru.

Apa kelebihan Toto Washlet S300? Toilet ini dilengkapi dengan dudukan berpenghangat, air hangat yang bisa memijat, pengering udara, serta teknologi deodoriser yang anti bau. Mantep bener!
 


Toto Museum buka mulai dari jam 10.00-17.00. Lokasinya berada di Kota Kitakyushu, Prefektur Fukuoka, Jepang. Nggak perlu bayar untuk masuk ke dalam museumnya, alias gratis.

Walau namanya museum toilet, tapi kebersihan dan kenyamanannya tetap terjaga. Terdapat pula, berbagai wahana permainan yang temanya toilet. Oh iya, hari Senin museumnya tutup ya.