New Zealand Surganya Buat Surfing

LAZONE.ID - New Zealand memang hanya pulau kecil. Jangan salah tapi, negara ini memiliki tempat-tempat surfing yang menantang dan wajib dicba para petualang sejati.

Dengan garis pesisir menakjubkan sepanjang 15.000 kilometer yang menyajikan beragam ombak, gelombang, ujung karang, dan terumbu karang sudah cukup membuat New Zealand sebagai surga surfer di dunia. Nggak lengkap kalau ke sana tapi nggak surfing.

Peselancar yang datang dari mancanegara banyak yang udah terpesona dengan ombak dan laut New Zealand. Kayak legenda selancar internasional seperti Andy Irons, Sunny Garcia, Mark Ochilupo, dan Joel Parkinson begitu jatuh cinta dengan pantai-pantai pesisir barat yang tersohor di Raglan dan Piha.
 


Titik surfing di New Zealand tersebar di berbagai tempat. Di utara New Zealand ada Northland, Auckland dan Waikato. Di North Island ada Coromandel, Bay of Plenty dan Eastland yang bagian bawah pulaunya ada Aranaki ada Wellington.

Di South Island tempatnya West Coast, Canterbury, Otago dan Southland. Di utara Christchurch, terdapat banyak tempat selancar, dari pantai New Brighton yang panjang hingga Jack's Point di selatan Timaru. Ombaknya tingginya bisa 4 meter lebih. Sadis!