Ngopi di Tanamera Coffee, Butik Kopi Kondang Hingga Mancanegara

LAZONE.ID - Tempat ngopi cozy kini banyak diburu orang. Tanamera, salah satu butik coffee dengan desain khas, nyaman buat ngopi sambil ngobrol-ngobrol..

Tempat ngopi cozy kini banyak diburu orang. Tanamera, salah satu butik coffee dengan desain khas, nyaman buat ngopi sambil ngobrol-ngobrol..

Butik kopi ini kalau dibandingkan toko, bisa dibilang kecil. Tapi desain dan penataannya yang cozy, bikin orang yang awalnya hanya beli kopi, betah duduk-duduk. Tempatnya mungil, berada di kompleks gedung perkantoran di belakang Alun-alun Indonesia serta deretan apartemen. Tepatnya di Jl. Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat. Tapi begitu duduk dan nyeruput kopi di situ, rasanya ogah pindah karena pewe alias posisi wueanak banget.

Butik kopi satu ini awalnya didesain hanya untuk menjual biji kopi jenis Arabica produk Indonesia aja. Semua biji kopinya sudah dipanggang. Tetapi pembeli bisa minta digilingkan sekalian. Karena penggemar kopi makin banyak, si empunya toko kopi akhirnya menambahkan beberapa meja dan kursi buat pembelinya duduk sembari menunggu pesanan kopi roaster nya...

Lama-lama, di tempat ini menyediakan minuman kopi seperti Gayo dan Toraja serta beberapa jenis cake dan apple pie buat teman ngopi. Nggak nyangka peminatnya banyak, sebanding dengan yang datang buat beli biji kopi aja!

Beberapa bulan lalu, Tanamera Coffee ikutan ajang International Coffee Awards di Melbourne yang kondang di dunia perkopian sedunia dan menyabet gelar juara untuk International Roaster.
Jadi, di luar tampilan butik kopinya yang mungil, reputasi Tanamera Coffee ini keren! Dan lo bisa nonton kegiatan memanggang kopi atau kesibukan barista saat menyiapkan pesanan lo.