Nih Bro, Museumnya Cristiano Ronaldo

LAZONE.ID - Museum CR7 di Madeira, Portugal akan membuat kita mengenal lebih dekat Cristiano Ronaldo. Pesepakbola top dunia saat ini.

Loe mau jalan-jalan ke Eropa sekaligus penggemarnya Cristiano Ronaldo. Nih tempat yang harus loe kunjungi di Madeira, Portugal. Nggak lain dan nggak bukan, Museum CR7!

Madeira adalah tempat pertama kali Ronaldo bermain sepakbola. Museum ini pun diresmikan langsung Ronaldo sendiri pada tahun 2013 silam. Saat memasuki museumnya, loe akan disambut oleh patung lilin Cristiano Ronaldo. Patung tersebut sangat mirip dengan Ronaldo dan mengenakan baju timnas Portugal, lengkap dengan nama Ronaldo dan nomor punggung keramatnya, 7.

Koleksi museumnya adalah penghargaan individu dan aneka piala yang pernah dia menangkan. Aneka gelar individu yang pernah disabet Ronaldo seperti FIFA Pro Special Young Player of the Year (2004), Premier League Golden Boot (2007-2008), FIFA World Player of the Year (2008), World Soccer Player of the Year (2008 dan 2013), hingga yang paling bergengsi adalah Ballon d'Or (2008). Total, ada 125 gelar penghargaan individu di sana. 125 men…



Selama berkarir di dunia sepakbola, Ronaldo pernah bermain untuk tiga klub besar Eropa, yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, dan yang terakhir adalah Real Madrid. Maka di sana, loe bisa melihat jejak karir di dalam museumnya lengkap dengan foto-foto Ronaldo dan ceritanya.



Ada satu foto yang dianggap Ronaldo memiliki kenangan paling indah. Bukan saat mengangkat piala atau selebrasi mencetak gol. Tapi foto itu, adalah foto dirinya saat bersama mendiang Nelson Mandela. Salah satu tokoh kemerdekaan melalui kegiatan anti apartheid, alias menolak pembedaan sistem ras.

Pasti, loe nggak mau cepet-cepet pulang kalau masuk di sini plus sekaligus penggemar berat si CR7.