Nih Catat, 5 Pantai Cantik di Lombok

LAZONE.ID - Pantai-pantai yang cantik nggaak cuma di Bali bro. Lombok juga punya, nih 5 tempatnya.

Lombok adalah tetangganya Bali. Pulau di NTB ini ternyata unya banyak pantai cantik yang nggak kalah sama Pulau Dewata. Malah yang di Lombok pantainya lebih tenang dan alami. Datang ke sana, loe pasti nggak mau cepet-cepet pulang deh.

1. Pantai Kuta

Namanya emang sama kayak yang Pantai Kuta di Bali tapi bedanya Pantai Kuta Lombok ini pasirnya putih dan halus. Lebih sepi pula, jadinya lebih tenang suasananya.

Dari Kota Mataram, Pantai Kuta Lombok ini berjarak sekitar 72 Kilometer ke arah Tenggara, dan bisa dicapai sekitar 90 Menit perjalanan. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 7,2 Kilometer. Di sebelah barat pantai, terdapat sebuah bukit yang dinamai Bukit Mandalika. Bisa surfing juga!

Foto: tempatwisataid.com

 

2. Pantai Tanjung Aan

Pantai tanjung Aan ini unik. Satu pantai punya dua tipe pasir yang beda. Satunya pasir pantai yang putih dan sehalus bedak bayi, satunya lagi berwarna krem dan butirannya kayak merica. Dua tipe pasir itu cuma dipisahkan sama batu yang besar.

Pantai Tanjung Aan ini dikelilingi oleh beberapa bukit. Loe bisa dengan mudah mencapai bukit tersebut, bila ingin melihat penamdangan Pantai Aan yang indah dari ketinggian. Pantai ini terletak sekitar 75 Kilometer dari Kota Mataram, atau 2 jam naik mobil. Pantai ini di bagian selatan Lombok deket sama Pantai Kuta.

Foto:  idtraveladdict.com

 

3. Pantai Senggigi

Ini ikon pantainya Lombok, Pantai Senggi. Terletak di Kabupaten Lombok Barat yang jaraknya 52 km dari Bandara Lombok. Pantai ini punya pasir kehitaman dengan kontur landai dan air laut yang tenang.

Pantai Senggigi adanya di kawasan Senggigi. Kawasan ini terbilang sudah ramai dan banyak tempat wisata. Di sana ada pula Pura Batu Bolong yang punya batu besar dan bolong di tengahnya. Sunset yang cantik akan loe lihat di sini dengan latar Gunung Agung di Bali.

Foto: aliyamuafa.wordpress.com

 

4. Pantai Batu Payung

Ada Pantai Batu Payung di Lombok Tengah, yang terkenal karena sebuah karang besar yang mirip payung di pesisirnya. Indah! Walau nggak punya pantai berpasir putih, tapi karang besar yang mirip payung itu udah bikin wisatawan takjub.

Ternyata pantai Ini terletak di balik bukit di seberang lautan yang tampak dari Pantai Tanjung Aan. Dari Pantai Tanjung Aan, loe bisa berjalan kaki menyusuri pantai sekitar 30 menit. Jika ingin lebih cepat, naik perahu dari Pantai Tanjung Aan selama 15 menit, lalu ditambah berjalan kaki sekitar 5 menit.

Foto: ramadhanandu.wordpress.com

 

5. Pantai Pink

Lombok adalah salah satu tempat di Indonesia yang memiliki pantai berpasir pink. Sebenarnya namanya adalah Pantai Tangsi namun karena ya itu, pasir pantainya warna pink jadi deh dikenal dengan nama Pantai Pink.

Warna pink pada pasirnya terbentuk karena butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan serpihan karang merah muda. Bias sinar matahari dan terpaan air laut menambah semakin jelas terlihat warna pink pantai tersebut. Pantai ini begitu tenang dan hanya memiliki ombak yang kecil sehingga asyik banget nyantai di sini. Pantai Tangsi atau Pantai Pink terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur.