Nikmati Desahan Yang Masih Perawan

LAZONE.ID - Ada yang belum mengetahui Banda yang masih Perawan?

Ngomongin keindahan alam laut nusantara, Indonesia bagian timur adalah rajanya. Mulai gugusan pulau bikin takjub ala Raja Ampat hingga berenang asik menatap koral sambil bermain bersama paus di Wamena. Nah, ada satu spot lagi yang mungkin kelewatan dan jarang banget dijadiin destinasi padahal pesonanya juga nggak kalah luar biasa. Yup, Kepulauan Banda!

Sejarah mencatat tempat ini sebagai salah satu spot transit kapal-kapal dari seluruh dunia untuk melakukan perdagangan. Saat itu, Banda udah jadi perhatian banyak negara karena disamping memiliki rempah dalam jumlah banyak, pulaunya sendiri sangat menakjubkan. Meskipun udah sekian puluh tahun lewat, loe bakal merasakan hal yang sama seperti apa dirasakan mereka dulu.

© Shutterstock

Banda terletak sekitar 132 kilometer tenggara Ambon dan terdiri dataran-dataran kecil. Meskipun sama sekali nggak luas, tapi banyak hal menakjubkan di dalamnya. Termasuk memiliki jurang laut paling dalam di Indonesia dan perairan laut yang punya kedalaman rata-rata 6.500 meter. Amazing!

Daya tarik utama di Kepulauan Banda adalah diving dan snorkeling. Loe bisa menyaksikan ribuan jenis terumbu karang yang masih perawan serta deretan ikan endemik yang cuma ada di tempat ini. Jika beruntung loe bahkan bisa bercanda bareng lumba-lumba dan paus yang secara periodik melewati perairan ini.

Tempat ini jarang dikunjungi karena penerbangan yang menuju Banda dan sekitarnya masih sangat sedikit. Tapi, perjuangan loe ke sini bakal dibayar lunas dengan semua pemandangan menakjubkan yang ada di sana. Siap menyingkap surga yang jarang dijamah ini? Come visit to Banda!