Old Man

LAZONE.ID - Nih bro, salah satu tempat yang lagi nge-hits di Canggu, Bali

Pas lagi berlibur ke Bali, wajib hukumnya buat mencoba restoran di pinggir pantai! Kawasan Canggu bisa jadi pilihan menarik untuk didatangi. Buat menuju  kawasan ini, loe bisa lewat Jalan Kerobokan, Bro. Hanya butuh 25 menit-an dengan mobil, loe udah sampai di tempat tujuan. Lebih praktisnya sih, pakai motor karena jalannya sempit (hanya cukup dua mobil) dan biasanya macet. 

Buat tempat nongkrong, ada dua pantai yang lagi banyak ‘diburu’ di Canggu, Batu Bolong dan Echo Beach. Di sepanjang jalan menuju pantai tadi, lagi berjamur restoran, bar, dan coffee shop dengan desain interior menarik dan makanan yang menggiurkan buat dicicipi. 

Berhubung belum sarapan dan memasuki makan siang, pilihan kami pun jatuh ke Old Man’s, restoran yang cukup luas dan terbuka di pinggir Pantai Batu Bolong. Ademlah pokoknya! Buat yang suka surfing, datang agak pagian buat jajal ombak di sini, menantang banget! Tenang, disediakan  pancuran terbuka buat bersihin sisa-sisa pasir, kok. Nggak heran kalau banyak surfer lalu lalang bertelanjang dada dan kaki di seputaran restoran. Kalau lo berani nunjukin perut six pack loe di sini, sah-sah aja, hitung-hitung cari gebetan.

 

Begitu sampai, jangan heran kalau  nggak ada staf yang bakal melayani loe. Di sini lo pesan di cashier, bayar, dan makan. Menu yang ditawarkan beragam, dari Asian sampai Western food. Dari segi harga, cukup bersahabat, mulai dari Rp20 Ribu- 190Ribu. 

Kami pun memesan Beef Wagyu Burger (Rp80 Ribu) yang banyak diomongin. Nggak menunggu lama, makanan sudah siap saji di meja. Sekilas, kelihatan kayak burger pada umunya dan penampilannya agak kurang menarik malah. Tapi, begitu dicicipi wagyu beef patty-nya bikin ketagihan; tebal, empuk dan juicy. Cukup bisa bikin lo kenyang sehabis olahraga atau perjalanan panjang. Selain burger, ada menu lainnya yang layak coba, di antaranya Grill Mahi-Mahi/ Barramundi/ Snapper, Quesadilla (Chicken mushroom, mocarella, tortilla, salsa, cream saos), Garlic Tiger Prawns (dimasak dengan butter dan white wine), Pad thai, Buffalo Wings, Laksa Seafood, Pad Thai, sampai salads. 

 

 

 

Kenyang sama burger, kami memilih buat pesan juice Blood Boiler  (Rpwortel, beetroot, apel, dan jahe). Dari namanya emang serem Bro, tapi rasanya segar dan pas buat diminum sehabis santap makanan berat. Selain terkenal sama juice segarnya, Old Man’s punya banyak pilihan minuman, mulai dari coffee, beer, cocktail sampai wine. Harga beer dibandrol mulai dari Rp25 Ribu, Cocktail mulai dari 85 Ribu dan Wine mulai dari Rp50 Ribu/gelas. Lumayan murah buat ukuran restoran di pinggir pantai. 

Suasana siang dan malam di sini agak berbeda, siang hari biasanya lebih banyak dikunjungi oleh traveler dan keluarga, sedangkan menjelang sore lebih banyak dipadatisama muda-mudi yang butuh hiburan malam. Apalagi di Rabu malam, susana jauh lebih ramai dengan adanya turnamen Beer Pong. Intinya, siapa pun bisa ikutan asalkan punya tim (terdiri dari tiga orang). Tiap tim dikasih kesempatan buat melempar bola ping-pong di segelas bir, yang paling banyak mengumpulkan nilai, dialah yang jadi pemenangnya. Kebayang serunya! 

Buat lo yang butuh tempat nongkrong sampai tengah malam, tempat ini cocok banget buat didatangi. Bagaimana, Bro, cukup tertarik buat mencoba?