Ombak Monster Pemacu Adrenalin Para Surfer

LAZONE.ID - Lo bakal mikir berjuta kali nyobain spot ini walaupun lo profesional dalam surfing.

Kalian doyan surfing? Buat memperkaya khasanah kalian dalam berselancar di pantai, lo harus tau spot ombak ekstrem yang dijuluki monster ini bro.

Ini adalah ombak menakutkan yang terletak di Nazare, Portugal. Nazare adalah kota pesisir di Portugal yang berhadapan dengan Samudera Atlantik. Di sinilah tempat uji nyali para peselancar karena ombaknya bisa 30 meter!

'The Monster Waves', begitulah julukan para peselancar dunia kepada Nazare. Ombak di sana disebut-sebut paling sulit ditaklukkan dan paling berbahaya di dunia.

Ombak Monster Pemacu Adrenalin Para Surfer

Walaupun lo profesional lo pun akan berpikir berjuta kali karena nggak jarang profesional yang levelnya udah mendunia pun kerap gagal tergulung ombak raksasa. 

Pantai berpasir kecokelatan, membentang di sepanjang Nazare. Surfer penantang adrenalin menjadikan Nazare destinasi impian untuk ditaklukkan.

Nggak bisa surfer berenang begitu aja mendekati ombak. Kalau lo pernah liat film 'Point Break' versi remake, nah di situ juga terlihat bagaimana adegan sang pemeran utama harus diantar pakai jasa jetski mencapai ombak monster tadi.

Ketika sedang tinggi-tingginya, ombak 30 meter itu terlihat bak tsunami. Penjelasan mengapa ombaknya bisa begitu adalah adanya jurang di bawah laut di lepas pantainya. Nazare Canyon namanya dan disebut jurang bawah laut terbesar di Eropa.

Gelombang yang berasal dari Atlantik dan lantaran ada gerakan di bawah jurang laut, ombaknya bisa sedemikian menyeramkan. 

Gimana ada niatan ke sana, bro?