Oro-oro Ombo, Surga di Gunung Semeru

LAZONE.ID - Tempat ini pas banget buat ngilangin stres

Bro, kalo lo lagi cari lokasi yang nyaman untuk menenangkan diri dari penatnya kehidupan, Oro-oro Ombo di Gunung Semeru sih jadi tempat yang pas. Kalo lo mendaki Gunung Semeru, pasti lo bakal lewatin tempat ini. Lokasinya persis di sebelah area Danau Ranukumbolo.

Di Oro-oro Ombo ada hamparan ilalang dan padang rumput luas serta pohon-pohon pinus. Enggak cuma itu, di tengah hamparan ilalang dan padang rumput ini juga ada bunga-bunga yang berwarna-warni. Ditambah, hamparan ilalang ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang menawan.

Oro-oro Ombo, Surga di Gunung Semeru

Pada musim panas, hamparan ilalang ini bakal mengering dan menguning. Tapi, pemandangannya tetap aja menarik. Langit yang berwarna biru terlihat kontras sekali dengan ilalang yang menguning. Kalo cuaca lagi cerah, lo bisa ngeliat Mahameru (puncak Semeru) dari Oro-Oro Ombo ini.

Lo juga bisa menikmati keindahan Oro-oro Ombo dari atas bukit-bukit sekitarnya. Dari atas bukit ini, hamparan ilalang keliatan lebih jelas. Kalo mau ke Oro-oro Ombo, lo harus berjalan kaki dari Pos Ranu Pane (pos awal pendakian Gunung Semeru di Desa Ranu Pane) selama kurang lebih 4-6 jam.

Di perjalanan lo bakal melewati trek yang didominasi hutan dengan tanjakan-tanjakan sedang dan enggak terlalu ekstrim hingga sampai ke Danau Ranukumbolo. Biasanya pendaki beristirahat dan mendirikan tenda di dekat Danau Ranukumbolo. Baru kemudian bermain-main ke Oro-Oro Ombo.