Inspiring Place

Padang Pasir Paling Mahal di Afrika Sob!

  • 06 June 2017
  • 640 views

Bukan sob, bukan harga padang pasirnya yang dijual. Ini padang pasir Skeleton Coast di Namibia di Afrika yang kalau ke sana biayanya Rp 95 juta. Gile!

LAZONE.ID -

Skeleton Coast disebut wilayah paling berbahaya di Afrika dan sulit dijamah manusia. Lokasinya berada di pesisir Namibia di sebelah barat lautnya. Berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik.Skeleton Coast merupakan garis pantai sepanjang 500 km dengan padang pasir, rawa dan sungai yang seolah membentengeinya. Hal inilah yang membuat perjalanan ke sana sangat sulit ditempuh

Butuh berminggu-minggu kalau loe naik mobil. Belum abis itu lewatin rawa, yang banyak banget buayanya. Padang pasir itu berbatasan langsung sama pantai dan laut. Pantai-pantai di sana memiliki bebatuan karang yang besar dan cadas.

Angin laut sulit diprediksi dan arus ombak sangat kencang. Maka tak heran, banyak kapal-kapal yang terdampar di pesisir pantainya. Banyak juga tengkorak hewan makanya kenapa namanya skeleton.



Susah didatangi dengan kapal dan sulit juga dengan jalur darat, turut menjadikan Skeleton Coast masuk dalam daftar tempat paling terisolasi di dunia. Jika dihitung, berarti sejak abad ke-15 sampai sekarang, tidak ada lagi satu orang pun yang tinggal di sana. Terakhir penjelajah Inggris John Henry Marsh.

Rasa penasaran dan wilayahnya yang belum terjamah, membuat operator tur Skeleton Coast Safaris menawarkan paket wisata ke Skeleton Coast. Biayanya dipatok seharga USD 7.260 atau setara Rp 95 juta selama 4 hari 3 malam. Mau ke sana bro?

tags : afrika

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...