Pantai Apparalang, Surga Pantai Berbentuk Tebing

LAZONE.ID - Banyak yang terjun dari tebing ini untuk uji adrenalin

Di Sulawesi Selatan banyak banget destinasi liburan yang bisa lo nikmati. Kalo lo membicarakan soal pantai juga enggak akan ada habisnya di sana. Salah satu tempat yang wajib lo kunjungi ialah, Pantai Apparalang di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pantai ini terletak di Desa Ara, berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kabupaten Bulukumba. Objek wisata ini terletak di tepi tebing yang curam. Walaupun begitu, banyak juga kok pengujung yang ke sini.

Pantai Apparalang, Surga Pantai Berbentuk Tebing

Objek wisata ini dikelilingi oleh bebatuan dan hamparan laut biru yang luas. Ditambah ombak yang menghempas sisi tebing semakin buat panorama di pantai ini gokil banget. Lo juga bisa kok snorkeling kalo mau liat pemandangan bawah laut yang memesona.

Nah, kalo lo mau mau uji adrenalin, lo bisa nih terjun dari ketinggian ke pantai ini. Umumnya, lo harus melewati anak tangga dulu setinggi 7 meter biar bisa sampai ke permukaan air. Tapi kalo lo terjun dari dermaga pertama bisa menjadi opsi kegiatan yang seru.

Selain itu, kalo lo enggak bawa bekal dari rumah, lo bisa beli ikan segar hasil tangkapan para nelayan buat di konsumsi sendiri. Ya kalo enggak mau repot, ada juga kok warung makan di sekitar kawasan pantai. Enggak cuma itu, Pantai Appalarang juga ada beberapa fasilitas lain seperti gazebo kecil dan kamar mandi.