Pantai di Pacitan yang Katanya Punya Batu Berbentuk Sphinx

LAZONE.ID - Batu berukuran raksasa yang mirip seperti bentuk Sphinx, patung di Mesir yang badannya singa dan kepalanya manusia.

Pantai Klayar di Pacitan, Jawa Timur ini sangat terkenal. Karena selain punya hamparan pasir putih, pantainya memiliki batu yang bentuknya dibilang orang-orang mirip Sphinx di Mesir sana. Yuk lihat bro!

Pantai Klayar berada di Kecamatan Donorojo atau sekitar 40 km arah barat dari Kota Pacitan. Kalau naik mobil dari pusat Kota Pacitan, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam lamanya. Siapin uang sebesar Rp 10 ribu untuk tiket masuk ke pantainya.

Pantai berpasir putih terlihat begitu loe menapakan kaki di Pantai Klayar. Air lautnnya biru jernih, membasahi bibir pantainya dengan ombak yang bergelombang. Layangkan pandangan loe ke sebelah kiri coba, ada batu yang besar banget.
 


Jika dinilai dari bentuknya, memang mirip seperti Sphinx. Ada bagian badan dan juga kepala yang menghadap ke laut, Samudera Hindia.  Hanya saja, tidak ada wajah manusia di batu karangnya. Meski begitu, masyarakat setempat dan wisatawan, menyebutnya sebagai Batu Sphinx.

Nggak cuma dilihat, loe ternyata bisa mendekat dan naik ke atas batunya. Tapi ingat ya, safety first. hati-hati saat berpijak karena cukup licin. Kalau pun nggak manjat tapi cuma lihat dari bawah, udah cukup kok.

Di balik cerita Batu Sphinx, Pantai Klayar sendiri udah cukup cantik sebagai tempat liburan. Siapin kamera loe untuk narsis di sana.