Inspiring Place

Pantai Gondo Mayit, Indah Tapi Horor

  • 17 May 2017
  • 1933 views

Ada kisah mistis di balik keindahan pantai ini.

LAZONE.ID -

Saat mendengar Pantai Gondo Mayit pasti lo dapat menyimpulkan kalo pantai ini horor. Gondo Mayit sendiri berarti bau mayat. Konon menurut warga sekitar, asal usul mengapa pantai ini diberi nama Gondo Mayit karena pada zaman dahulu kala banyak ditemukan jenazah di pantai ini bro.

Tapi, dibalik cerita horornya itu, Pantai Gondo Mayit merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Blitar tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto. Pantai ini masih sangat "perawan" karena belum banyak orang yang mendatanginya, jadi masih bersih.

Nah, untuk menuju ke sana lo harus membawa kendaraan sendiri nih, soalnya dari belum ada transportasi umum di kawasan itu. Pantai Gondo Mayit sendiri letaknya ada di balik bukit Pantai Tambak Rejo.

Karena aksesnya tidak memungkinkan untuk lo melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi ke Pantai Gondo Mayit, jadi lo harus memarkirkan kendaraan lo di Pantai Tambak Rejok. Jadi untuk menuju ke Pantai Gongo Mayit lo harus sedikit olahraga nih bro alias jalan kaki.

Lo harus mendaki ke atas bukit sebelum mencapai Pantai Gondo Mayit. Nah, di atas itu juga terdapat sebuah makam yang disebut sebagai makam penjaga pantai itu.

Wah pas di atas bukit, lo udah bisa dimanjakan dengan pemandangan yang indah banget deh. Di sepanjang jalan yang lo lewati nanti bakalan banyak tempat istirahat kok, ya untuk sekedar minum dan makan snack gitu lah.

Setelah lo udah sampai ke Pantai Gondo Mayit lo akan melihat indahnya pantai yang masih tergolong "perawan" ini bro. Pasirnya juga masih berwarna putih dan air laut yang jernih. Di sini juga enggak ada karang yang tajam, jadi lo bisa main berenang di situ sesuka hati lo. Oh iya tapi hati-hati ya, soalnya ombak di pantai ini tergolong besar.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...