Pantai Mandorak, Surga Kecil yang Tersembunyi

LAZONE.ID - Asli bro, lo sih wajib banget ke sini!

Bro, kalo lo anak pantai banget, lo wajib sih cabut ke Pantai Mandorak di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya. Pantai ini indah banget, walaupun cuma memiliki luas 50 meter doang. Hamparan pasir putih dan laut birunya buat mata lo enggak mau kedip deh.

Pantai ini diapit oleh dua tebing karang. Kalo diperhatiin, tebing itu seperti gerbang untuk masuknya air laut ke bibir pantai. Nah, kalo lagi panas, hamparan pasir putih yang diterpa cahaya matahari bakal terlihat berkilau seperti mutiara.

Pantai Mandorak, Surga Kecil yang Tersembunyi

Tapi, kalo lo mau berenang di sini harus hati-hati ya. Soalnya, gelombangnya itu cukup besar dan arusnya bisa menyedot lo yang berenang sampai ke tengah. Tapi enggak usah khawatir, soalnya main di pinggir pantainya aja udah enak banget.

Enggak cuma itu, lo juga bisa bertualang di kawasan pantai ini. Lo bisa mendaki tebing-tebing yang berada di bagian timur pantai. Nah, dari atas tebing, lo bisa ngeliat keindahan pemandangan alam sekitar Pantai Mandorak.

Kalo lo berani dengan ombak di sini, lo bisa berselancar kok. Karena menghadap langsung ke Samudra Hindia, ombak di pantai ini sangat keras dan kuat sehingga banyak peselancar yang datang ke Pantai Mandorak.