Pantai Ngrenehan di Gunungkidul, Cakep Sumpah

LAZONE.ID - Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta punya banyak pantai-pantai yang bikin loe terpukau. Salah satunya ini Pantai Ngrenehan yang pasirnya putih dan masih sepi.

Terletak di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari kurang lebih 30 km di sebelah selatan kota Wonosari. Suatu pantai berupa teluk yang dikelilingi hamparan perbukitan kapur dan memiliki panorama yang sangat memukau dengan deburan ombak menerpa pasir putih.

Itulah Pantai Ngrenehan. Pantai Ngrenehan berupa teluk yang di sekelilingnya dihiasi perbukitan kapur. Selain itu, pantai ini memiliki panorama keindahan yang akan membuat siapapun terpukau. Aysik buat main air atau foto-foto.



Terutama saat-saat melihat deburan ombak yang menerpa batu karang dan pasir putihnya itu. Loe harus siap melalui perjalanan yang cukup menantang jika ingin menuju pantai ini. Tapi abis bersakit-sakit dahulu pasti bersenang-senang kemudian.

Selain terkenal  dengan keindahan alamnya, pantai Ngrenehan juga terkenal dengan kuliner seafood-nya. Pantai ini merupakan tempat para nelayan menyandarkan perahu-perahunya sehingga banyak perahu-perahu yang berjejer rapi di pinggir pantai. Para nelayan tersebut juga menjual ikan hasil tangkapan mereka di laut di pantai ini sehingga suasana perkampungan nelayan sangat terasa di kawasan ini. Para nelayan menjual ikan-ikan mereka.