Pantai Ora, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

LAZONE.ID - Tapi potensi wisatanya masih kurang diperhatikan

Pesona lama di Indonesia bagian timur itu keren-keren loh. Di sana banyak surga tersembunyi yang sangat mempesona, seperti Raja Ampat di Papua dan Teluk Sailing di Nusa Tenggara Timur.

Nah, enggak cuma itu aja bro, lo udah pernah denger Pantai Ora di Maluku Tengah belom? ini lah lokasi yang banyak disebut sebagai surga tersembunyi di Indonesia Timur. Soalnya, potensi wisatanya masih kurang diperhatikan dan dipromosikan.

Pantai Ora, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

Pantai Ora berlokasi di Pulau Seram. Tenang bro, pulau ini jauh dari kata seram kok, malah keindahannya pasti  buat lo tercengang. Pantai Ora identik dengan penginapan di atas air lautnya. Penginapan ini tersusun rapi yang sangat keren kalo lo liat dari atas.

Ada berbagai aktivitas wisata yang bisa lo coba, mulai dari menyelam, aktivitas mendayung, dan berbagai aktivitas lainnya di sekitar pantai. Pantai Ora berada di dalam desa adat Saleman. Nah, desa ini punya perkampungan yang jadi pemandangan menarik bagi wisatawan.

Kalo lo mau mengejar pemandangan sunrise, lo bisa melihatnya langsung dari kamar lo yang berada di atas laut. Kalo mau yang lebih menarik, lo bisa mendaki Gunung Roulessy. Pemandangan sunrise dari kamar ataupun dari puncak gunung akan sama indahnya. Pantai ini dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya, seperti terumbu karang, ikan-ikan, dan tentunya air laut yang biru jernih.