Pantai Pulau Merah, Tempat untuk Surfing di Banyuwangi

LAZONE.ID - Kalo musim kemarau tiba, kawasan pantai ini akan terlihat kemerahan

Lo suka surfing? cobain deh dateng ke Pantai Pulau Merah yang terletak di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini mirip banget sama Pantai Kuta di Bali, potensi ombaknya cocok banget buat surfing.

Pantai yang dulunya bernama Pantai Ringin Pitu ini dikenal karena punya bukit hijau kecil dengan pantai sejauh 200 meter dan tanah berwarna kemerahan yang terdapat di dekat bibir pantai. Bukit hijau yang keren ini bisa lo kunjungi dengan berjalan kaki saat air laut lagi surut. Di situ juga ada Pura bernama Pura Tawang Alun. Warga Beragama Hindu sering melakukan upacara Mekiyis di sana.

Salah satu tempat wisata di Banyuwangi ini sebenarnya punya hamparan pasir berwarna putih agak kecoklatan. Tapi bro, kalo musim kemarau tiba, kawasan pantai ini akan terlihat kemerahan. Enggak cuma itu, lo juga bisa menikmati keindahan sunset di Pantai Pulau Merah. Pesona sunset di pantai ini terbilang indah. Area sekitar pantai juga bersih dengan tekstur pasirnya yang halus.

Pantai Pulau Merah, Tempat untuk Surfing di Banyuwangi

Selain sunsetnya yang keren abis, Pantai Pulau Merah juga jadi tujuan surfing berkelas dunia di Pulau Jawa. Kondisi ombak di sini yang mencapai empat sampai lima meter sangat cocok bagi para peselancar dari berbagai tingkatan. Sembari berselancar di atas gulungan ombak, lo juga bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan hijau dan angin yang sejuk.

Bulan Mei sampai Desember merupakan waktu yang tepat untuk para peselancar datang ke Pantai Pulau Merah. Karena, saat itu cuaca serta ombak terbilang ideal untuk berselancar.

Saat yang tepat untuk beberapa peselancar untuk bertandang ke pantai ini yaitu pada bulan Mei sampai bulan Desember. Karena ketika itu cuaca serta ombak telah terbilang ideal untuk berselancar.

Pantai Pulau Merah ini merupakan salah satu wisata yang terkenal di Jawa Timur. Buat masuk ke Pantai Pulau Merah, lo harus membayar tiket sebesar Rp 2.500 per orang.