Pantai Tanjung Setia, Surga Surfing Kelas Dunia

LAZONE.ID - Bisa juga buat bersantai

Lagi ke pulau Sumatera dan pengen nyari tempat liburan yang seru? Lampung adalah salah satu kawasan yang punya banyak tempat dengan keindahan alam yang perlu lo kunjungi. Bagian selatan, timur, dan barat provinsi di ujung Sumatera ini dikelilingi oleh pantai yang punya ciri khasnya masing-masing.

Salah satu tempat yang mungkin pengen lo kunjungi, terutama kalau lo  pecinta olahraga selancar adalah Pantai Tanjung Setia. Menghadap langsung ke Samudera Hindia di sebelah barat bikin pantai ini punya ombak yang lumayan tinggi. Ombak yang tinggi tersebut menciptakan pemandangan tersendiri dan sering dimanfaatkan untuk melakukan olahraga selancar.



Airnya yang jernih dipadukan dengan ombak yang memecah dan pasir putih yang lembut emang bikin banyak orang kepincut buat datang ke sini, Bro. Bahkan, Tanjung Setia dikenal sebagai tempat berselancar dengan ombak kelas dunia. Ombak di pantai ini banyak diburu oleh para surfer lokal dan internasional.

Ada tiga titik yang sudah terkenal di kalangan para peselancar, yaitu Ujung Bocor atau Karang Nimbor, Way Jambu, dan Jimmy. Ujung Bocor sering dianggap setara dengan Uluwatu di Bali dengan ombaknya yang dapat mencapai ketinggian 7 meter dan panjangnya bisa sampai 200 meter.

Apakah lo gak bisa datang kalau bukan peselancar?

Jawabannya tentu aja bisa, pake banget malah Bro. Soalnya lo bisa nikmatin keindahan pantai ini dari pinggir. Pasirnya yang putih dan sayup-sayup deburan ombak dari kejauhan bakal bikin lo betah berlama-lama di sini.



Jadi tunggu apa lagi, Bro? Pantai Tanjung Setia ini bisa lo masukin ke bucket list liburan lo di Sumatera.