Pantai Timang, Wisata Ekstrim di Gunung Kidul

LAZONE.ID - Pantai ini masih terlihat sangat alami

Bro, kalo lagi di Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Pantai Timang di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Gunung Kidul. Apalagi kalo lo pecinta wisata ekstrim, wah itu hukumnya wajib banget.

Kalo anak Yogyakarta asli pasti udah tau kalo pantai di deretan Gunung Kidul emang selalu punya keindahan sendiri dengan pasir putihnya. Nah, tapi enggak cuma pasir putih aja nih yang disajikan sama Pantai Timang, namun ada wisata ekstrim yang bisa memacu adrenalin lo.

Gimana enggak, di pantai ini ada gondola yang terhubung dari karang satu dengan karang yang ada di sebrang. Awalnya, gondola ini dipakai sama nelayan pencari lobster. Tujuannya untuk memasang perangkap lobster di karang yang bersebrangan dengan Pantai Timang.

Akses ke Pulau Timang emang agak sulit karena petunjuknya kurang memadai. Jarak dari Kota Wonosari ke Pantai Timang aja sekitar 35 km. Pantai ini masih terlihat sangat alami, karena belum banyak yang dikembangin dari Pantai Timang.

Kalo lo mau mencoba nyali dengan naik gondola, lo harus membayar sebesar Rp 150 ribu. Gondola yang berjarak kurang lebih 200 meter ini bakal bawa lo menyebrangi batu karang besar di atas lautan dengan ombak besar dan juga jarak permukaan laut yang tinggi.