Pantai Unik di Hawaii Pasirnya Hijau

LAZONE.ID - Pantai berpasir putih, pink atau hitam itu sudah biasa. Hawaii punya pantai yang pasirnya warna hijau seperti rumput. Mantep!

Pantai Papakolea berada di kawasan Ka'u, Hawaii. Pasir pantainya snagat unik bro, karena berwarna hijau. Itu pasir, bukan rumput menjadikan Pantai Papakolea salah satu pantai terunik di dunia. Sulit menemukan di negara lain pantai seperti ini.

49.000 tahun lalu, sebuah gunung berapi Pu'u o Mahana meledak dan memuntahkan abu pasir unik yang berwarna hijau. Warna hijau ini berasal dari pecahan batu yang bernama kristal Olivine yang ada di gunung tersebut. Selain itu juga ada campuran abu dan lahar.
 


Loe bisa jalan di atas pasirnya yang juga halus. Dilihat dari atas pemandangannya lebih keren lagi bro. Seolah-olah pasir pantainya kayak permadani hijau nan luas membentang sepanjang pantai.

Pantai ini dapat loe temukan di sebelah selatan Big Island, terlindungi oleh sebuah bukit yang lumayan tinggi. Nggak sedikit orang-orang yang datang ke sana membawa pulang pasir pantainya untuk oleh-oleh.