Pecinta Cave Diving Wajib ke Gua Hukurila!

LAZONE.ID - Pemandangan alam bawah lautnya keren abis

Bro, siapa nih yang suka cave diving? lo wajib banget cabut ke gua Hukurila yang berlokasi di Kecamatan Leitimur Selatan, Ambon, Provinsi Maluku. Gua ini punya pemandangan alam bawah laut yang keren banget buat lo jelajahi.

Saat lo menyelam ke dalam gua bawah laut Hukurila, lo bakal melihat berbagai macam terumbu karang dan biota laut lainnya. Kalo lo emang pecinta alam bawah laut, pasti lo akan merasakan sensasi tersendiri. Apalagi bro, saat lo masuk ke dalam gua yang ada beberapa celah sempit 2-3 meter diantara tumpukan batu besar.

Pecinta Cave Diving Wajib ke Gua Hukurila!

Lo bisa menyelam hinga kedalaman 20 meter di gua Hukurila. Pokoknya gue jamin deh, lo bakal takjub dengan biota laut seperti Lion fish, Schooling fish, ikan Badut ditambah dengan hamparan soft coral, dan beraneka ragam terumbu karang.

Ada sebuah lubang besar dan dua buah lubang kecil sebagai pintu keluar di gua Hukurila. Jadi, lo enggak usah takut tersesat saat menyelam ke dalam gua. Tapi, saran gue, kalo lo mau mengujungi gua Hukurila pas di bulan November hingga Desember aja ya. Soalnya, di bulan itu gelombang air laut tenang, aman dan nyaman buat lo para penyelam.

Lo bisa cabut ke pantai Hukurila yang berjarak 15 kilometer dari pusat kota Ambon dengan memakai kendaraan pribadi atau kendaraan umum.