LAzone
Inspiring Place

Pemandangan Pegunungan Karst yang Indah di Taman Nasional Bantimurung

  • 06 July 2018
  • 4307 views

Di sini ada 268 goa!

LAZONE.ID -

Bro, kalo lagi ke Makasar, jangan lupa berwisata ke leang-leang ya, tepatnya di Taman Nasional Bantimurung Kabupaten Maros. Di sana, lo bisa menyaksikan pemandangan pegunungan Karst yang keren abis.

Lo juga harus tau, Taman Nasional Bantimurung itu dilengkapi dengan sumber air yang enggak pernah kering sehingga tumbuhan-tumbuhan di sana bisa hidup terus walaupun musim kemarau yang berkepanjangan.

Pemandangan Pegunungan Karst yang Indah di Taman Nasional Bantimurung

Kawasan karts Bantimurung sendiri diyakini terluas di dunia. Bebatuan karts seperti yang ada di Taman Nasional ini juga bisa lo temuin di Guangzhou, China dan di Teluk Halong Vietnam.

Enggak cuma itu, di kawasan Karts Bantimurung juga terdapat 268 goa. Kalo kata para peneliti, goa-goa itu bekas tempat tinggal manusia purba. Hal itu dibuktikan dengan adanya gambar berbentuk telapak tangan di dinding goa yang merupakan peninggalan manusia purba.

Taman Nasional Bantimurung juga terkenal dengan keindahan air terjunnya. Sungai Pattunuang yang mengalir diantara tebing karst membentuk air terjun yang spektakuler dengan tinggi 20 meter.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Inspiring Place

Sensasi Unik Menginap di Kapsul Es Batu

24 October 2018 2599 views share
Inspiring Place

Pulau Labengki, Miniatur Raja Ampat di Sulawesi Tenggara

19 October 2018 3158 views share