Pemandangan Tak Biasa dari Kawah Karaha Bodas

LAZONE.ID - Satu lagi keindahan alam dari Jawa Barat

Mendaki gunung mungkin udah biasa buat banyak orang. Banyak yang menyukai kegiatan satu ini karena selain melatih ketahanan tubuh, banyak orang yang mendaki gunung mengincar pemandangan yang ada di sepanjang jalan. Selain itu, mungkin banyak orang yang mengincar pemandangan matahari terbit atau terbenam dari puncak gunung yang mereka tanjaki.

Tapi, lo udah pernah nyoba turun langsung ke kawah sebuah gunung? Lokasi terkenal di mana lo bisa turun ke kawah gunung adalah Kawah Putih di daerah Ciwidey, Bandung. Tapi, Tasikmalaya juga punya kawah gunung yang bisa lo kunjungi untuk sekaligus menikmati keindahan alamnya.

Tempat tersebut adalah kawah Karaha Bodas di kawasan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Karaha Bodas adalah kawah dari sebuah gunung api muda yang ada di Tasikmalaya. Berbeda dengan kebanyakan kawah, Karaha Bodas gak berada di puncak gunung, ataupun di sebuah lereng gunung. Melainkan, kawah ini terbentuk dari aktivitas yang ditimbulkan oleh Gunung Bodas dan Gunung Sadakeling. Bahkan jika dilihat dari bagian atas, kawah ini berada di lokasi yang relatif rendah dibandingkan daerah sekitarnya.

Bebatuan berwarna putih di antara warna hijau pepohonan di sekitarnya bikin Karaha Bodas punya pemandangan yang unik.

Kalau lo kesini, persiapkanlah diri lo karena bakal ada bau belerang keluar dari kawah ini, kadang bau yang keluar sangat menyengat. Sisanya, lo tinggal nikmatin keindahan alam yang ada di kawah Karaha Bodas dan sekitarnya.

Jadi, lo minat buat datang ke sini kapan-kapan, Bro?